Bacaan Hari ini :
Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”
__________________________________________

Hari ini saya ingin membahas tentang arah hidup dan tujuan Anda.

Dalam ayat yang sudah kita baca diatas, Rasul Paulus pada dasarnya mengatakan bahwa bahkan sebelum kita lahir, Allah sudah mempersiapkan pekerjaan baik agar kita dapat berjalan di dalamnya.
Allah memutuskan bahwa kita akan melakukan hal-hal tertentu dalam hidup kita.

Berikut ayat yang sama dari Terjemahan Knox, “Kita adalah karya desain-Nya. Allah telah menciptakan kita dalam Kristus Yesus, berjanji untuk melakukan perbuatan baik karena Dia telah mempersiapkan terlebih dahulu untuk dilakukan dalam hidup kita.”
Saya menyukai terjemahan versi ini.
Maka kesimpulan yang bisa kita ambil, “Anda dirancang dengan tujuan yang unik, dan itu adalah apa yang seharusnya Anda lakukan dalam kehidupan Anda.”

Dalam Filipi 3:12, Paulus juga menyatakan, “Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.”

Paulus mengatakan, “Aku mengejar.”
Apa yang Paulus nyatakan sedang dia kejar?
Dia mengejar tujuannya.

Di jalan Damaskus, Yesus menjamah Saulus dari Tarsus, dan Dia melakukannya untuk suatu alasan.
Ada tujuan yang terlibat dalam peristiwa itu.
Dari hari pertama saat Yesus Kristus menjamah dia, hidup Paulus berubah menjadi pencarian progresif untuk meraih jawaban atas pertanyaan, “Tuhan, mengapa Engkau menjamah dan mengubah hidup saya? Apa tujuan saya?”

Yang sedang saya tekankan disini adalah, Anda memiliki tujuan yang dirancang Allah dalam hidup Anda!
Ada sesuatu yang Tuhan rencanakan untuk Anda lakukan secara khusus dalam hidup Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 20,21; Kisah Para Rasul 10:24-48
__________________________________________

Kita harus mengetahui tujuan Allah di dalam hidup kita, supaya kita dapat hidup dalam kepenuhan berkat-Nya.

(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)